Keterampilan Dan Kemandirian Budi Daya Tanaman Hidroponik


Jawapes Medan - Di dalam lapas perempuan kelas 2A yang berada di Jl Tanjung Gusta Medan, area asimilasi dan edukasi (SAE) 2022. Kalapas 2A Medan, Surta Duma Sihombing melakukan panen tanaman produk hidroponik, berbagai macam tanaman sayuran yang di kembangkan mulai dari bayam, kangkung, sawi, seledri dan tomat.

Surta menjelaskan program kegiatan keterampilan dan kemandirian budidaya tanaman hidroponik kepada warga binaan pemasyarakatan agar para warga binaan mendapatkan keterampilan hingga nantinya bila telah selesai menjalankan masa hukuman bisa mempunyai bekal dan keterampilan untuk mereka.

"Kami bekerja sama dengan pihak Yayasan Srikandi Medan untuk mengedukasi dan melakukan pelatihan kepada warga binaan pemasyrakataan kelas 2A Medan," ucapnya, Kamis (12/5/2022).
Surta melanjutkan bahwa program ini telah berjalan selama 3 bulan dan akan terus dilanjutkan kedepannya dan juga nanti para warga binaan dapat mengembangkan diri mereka bila telah bebas untuk menerapkan.

Karena keterampilan ini tidak membutuhkan lahan yang luas bisa di tanam dipekarangan rumah atau pun di lahan yang kecil. Apabila sudah menghasilkan dapat mengajukan bantuan UMKM kepada pemerintah untuk bantuan modal, pungkasnya. (Putra)


kali berita ini telah dibaca

Post a Comment

Previous Post Next Post

Rizal Diansyah, ST

Pimpred Media Jawapes. WA: 0818306669

Countact Pengaduan