Proses Lidik Dugaan Korupsi Kepala Seksi Pemerintahan Lumbang

  



Jawapes Pasuruan,- Proses dugaan korupsi inisial WN, Kepala Seksi Pemerintahan (Kasipem) Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan tepat berjalan hampir satu tahun belum terungkap tim Tipidkor Polres Pasuruan. Kerugian yg diperkirakan senilai Rp 184 juta yang merupakan alokasi Dana Desa (ADD) dan anggaran Dana Desa (DD) Desa Lumbang, Selasa (08/3/2021). 

Berkisar pada kurun waktu 2019-2020 jabatan di emban oleh saudara WN Pelaksana Tugas(PLT) dimana dugaan kerugian anggaran Desa Lumbang itu Terjadi, menurut Sukarsih Kades Lumbang  saat ini mengungkapkan, Tapi sudah menjadikan raibnya Kas keuangan Desa ratusan juta rupiah sehingga tidak terserap dengan maksimal dan merugikan masyarakat, dimana pembangunan di Desa menjadi terganggu . 



Harapan Sukarsih kepada aparat penegak hukum (APH), terutama kepolisian yang menangani kasus ini agar segera mengungkap Tersangka nya dan secepatnya melimpahkannya ke Kejaksaan, dimana atas dugaan perbuatannya mengambil uang negara yang bukan haknya untuk kepentingan pribadi dan memperkaya diri sehingga Desa dirugikan dimana rakyat sangat membutuhkan untuk proses kemajuan perkembangan Desa nya serta untuk Pembangunan fasilitas kepentingan masyarakat 


" Dampak dugaan Penyelewengan uang Negara oleh WN bagi pembangunan desa dan masyarakat menyebabkan roda pemerintahan di bidang pembangunan yang sangat membutuhkan Anggaran menjadi terhambat. dan apabila ini tidak terungkap, bagaimana anggaran yang sudah hilang itu bisa bermanfaat untuk kepentingan kemaslahatan pemerintahan di desa kami nanti," sesal Sukarsih. 


Dikonfirmasi terpisah oleh awak Media kami melalui chat WA pada selasa(8/3/2022) kepada Penyidik atas proses lamanya kasus pelaporan ini, dan mencoba mengklarifikasi sampai dimana proses penyelidikan penanganannya kepada penyidik Tipidkor Polres Pasuruan lalu mendapatkan informasi bahwa  kasus yang sedang ditanganinya ini masih dalam lidik pihaknya. (H-lim/Djie)


kali berita ini telah dibaca

Post a Comment

Previous Post Next Post

Rizal Diansyah, ST

Pimpred Media Jawapes. WA: 0818306669

Countact Pengaduan