Pilkades serentak Kabupaten Pasuruan, Warga Berduyun Duyun Mencoblos Calon Kades Idamannya di Pilkades Serentak



Jawapes Pasuruan,- Pilkades (Pilihan Kepala Desa), hari ini mulai di gelar serentak untuk memilih Kepala Desa yang akan memimpin Desa secara Administratif guna melayani kebutuhan masyrakat dalam pelayanan Publik di masyarakat. Di Desa Kedawung Kulon ada 3 Calon Kades antara lain,

 1. Yanwar Hadi 2. Ridho Dwi Sukma 3. Mohammad Iskak. Salah seorang warga sedang memasuki bilik suara  kertas suara di masukan kotak suara di TPS 03 Dusun  Kedawung Desa Kedawung Kulon Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan pada Rabu 23 Maret 2022. Pilkades Kabupaten pasuruan tersebut sudah lama di tunggu warga Karena selama ini masing masing punya jago

Wakil Bupati Pasuruan Gus Mujib Imron mengajak seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih untuk memanfaatkan momentum tersebut dengan sebaik-baiknya dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022. Harapan Gus Mujib "dalam pelaksanaan Pilkades supaya menggunakan suaranya dengan sebaik-baiknya. Siapapun pemenangnya, itu adalah pilihan warganya dan saya yakin bahwa itu merupakan keputusan terbaik untuk lingkungan dan Desanya.



Salah seorang warga bernama Saat Samlam selfie usai mencoblos di Pilkades Kabupaten Pasuruan TPS 03 di Dusun Kedawung, Desa Kedawung kulon, Kecamatan Grati

Katanya, "Kenangan karena momen yang sangat penting yang 5 tahun sekali diadakan. Siapapun pemenangnya semoga menjadi panutan dan menjadi contoh yang terbaik itu adalah pilihan warganya. Dan saya berharap jago saya yang menang karena menurut saya sesuai kriteria", Tetepi semua itu merupakan kembali kepada hasil pilihan dengan suara terbanyak serta keputusan terbaik warga Desa  Kedawung Kulon.



Dari aspek keselamatan perihal Virus Covid 19, Camat Grati Nanang Laksmana memastikan seluruh panitia di TPS Pilkades telah mengikuti tes antigen dan swab  pada saat pelaksanaan. kemudian jika ada yang positif terpapar COVID-19, menurutnya telah disiapkan panitia cadangan dan semua wajib melaksanakan Prokes.

Mohammad Iskak Pemenang Pilihan kepala desa


"Pelaksanaan Pilkades ini juga dipantau langsung oleh Panwas Pilkades Kabupaten Pasuruan, karena ini masih dalam posisi Pandemi, sehingga ini harus betul-betul dilaksanakan dengan baik," kata Nanang Laksmana. Agung selaku Sekdes Kedawung  Kulon menjelaskan di desa nya ada 6 Dusun 9 RW ada 10 TPS berharap  agar pelaksanaan bisa langsung, Umum, Bebas, dan Rahasia.


Mita Ardining Tias sebagai PJ Desa Kedawung Kulon mengharap dalam pelaksanaan Pilkades di Wilayah nya Kedawung Kulon, semoga Desa dibawah kepemimpinan nya semakin maju, aman, amanah setelah ada pimpinan Kepala Desa terpilih yang baru dapat diterima dengan suka cita sebagai bentuk jalan nya Demokrasi di wilayahnya 



Pengaman dari Koramil Grati Pelda Gunawan mengharap pelaksanan ini lancar, sukses, kodusif serta masyarakat aman. Satu kecamatan ada 3 titik pemilihan Kepala Desa dan Anggota pengamanan sudah di bagi sesuai Wilayahnya Babinsa masing-masing. Harapan dari pimpinan keamanan di desa ini supaya terjaga,aman dan sukses serta mengharap masyarakat ikut menjaga dan berpartisipasi atas keamanan dan ketertiban Desanya masing-masing. 

Untuk hitungan akhir Pilkades di Kedawung Kulon 

1. Yanwar Hadi jumlah pemilih = 1143 suara

2. Ridho Dwi Sukma jumlah pemilih = 1067 suara.

3.Mohammad Iskak jumlah pemilih 1843  serta sebagai pemenang pilihan suara untuk hasil akhir kepala desa terpilih.(Djie/Karto)


kali berita ini telah dibaca

Post a Comment

Previous Post Next Post

Rizal Diansyah, ST

Pimpred Media Jawapes. WA: 0818306669

Countact Pengaduan