Sekretaris Dishub Provinsi Jatim Enggan Diklarifikasi Media, Petugas Keamanan Berlagak Jagoan


kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Jalan Ahmad Yani, No.268

Jawapes Surabaya,- ketidak profesionalan security terhadap Jurnalis /tamu di kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Jalan Ahmad Yani, No.268, Menanggal, Gayungan, Surabaya. Kedua awak Media Online saat melakukan konfirmasi terkait surat yang masuk ke kantor Dinas Perhubungan, Jumat,(10/09/21).

Setelah laporan ke Petugas yang berada Pos Security kedua awak media online di arahkan ke ruang TU, dan awak meduablangsung menanyakan perihal surat yang masuk tertanggal 13 Agustus 2021, Setelah menunggu beberapa menit surat itu dengan Status disposisinya  ke bagian Sekretaris dengan jawaban di pelajari/ Periksa. Ucap petugas di bagian TU yang saat itu berada di ruangan.

Masih waktu yang sama akhirnya kedua awak dari media cetak dan online Jawapes dan Kompas investigasi ingin klarifikasi dan konfirmasi ke bagian sekretaris menemukan kesulitan, terkesan menghindari kedatangan kedua Wartawan tersebut dan akhirnya di suruh menunggu di kursi yang berada di lantai 1 yang tidak jauh dari ruangan TU.

Pos Security Dishub Prov Jatim

Setelah menunggu sekira 1 jam datang seorang petugas   menghampiri kedua awak media dan mencoba memberikan keterangan hal surat tersebut. Kedua awak media menolak karena untuk memberi keterangan bukan kewenangan petugas keamaan menjawab perihal surat yang turun ke bagian sekretaris, awak media meminta ke di pertemuan dengan sekretaris atau Staf yang mewakili untuk memberikan statemen perihal surat itu. dan kedua awak media kedua kali di perintahkan untuk menunggu.


Setelah kembali menunggu akhirnya datang  lagi seorang petugas keamaan yang berbeda dan meminta ke awak media itu untuk mengirim kembali surat ke dinas perhungungan, karena merasa janggal kedua awak media meminta di pertemukan ke sekretaris atau yang staf yang bisa di minta konfirmasi, akan tetapi Catur  Petugas keamaan kembali tidak mengijinkan kedua awak media untuk bertemu dengan sekretaris atau stafnya dengan alasan tidak ada di tempat.


Diduga Ir Luhur Pribadi Sekretaris dan staf Dinas Perhubungan jatim  sengaja tidak mau menemui awak media untuk melakukan konfirmasi dan semua keamanan datang terkesan mau sweping ke awak media akhirnya sempat terjadi cekcok antara keamanan dan awak media, bahkan di antara petugas keamanan berpakain tidak di sertai atribut lengkap termasuk atribut nama tidak ada,karena tidak di lengkapi nama seorang awak media menanyakan nama yang mengaku petugas keamanan dishub tapi enggan menyebutkan setelah di paksa menyebutkan namanya baru petugas tersebut menjawabnya saya "Anjar" mas,Ungkapnya.

Kedua awak media waktu itu meninggalkan kantor dishub dan kembali melakukan konfirmasi di Ruang TU pada hari senin (13/09)

Namun awak media gagal menemui Staf Sekretaris Dinas Perhubungan Provinsi Jatim Ir.Luhur Pribadi Eka N,MT, Bapak tidak ada di tempat beliau pergi ke pemprov jatim beberapa menit barusan kata petugas keamanan yang sedang piket waktu itu. (Rudi)

kali berita ini telah dibaca

Post a Comment

Previous Post Next Post

Rizal Diansyah, ST

Pimpred Media Jawapes. WA: 0818306669

Countact Pengaduan